Lifestyle

Axioo MyBook Prime E7 kantongi sertifikat TKDN



Jakarta (ANTARA) – Produsen laptop asli dari indonesia Axioo terus berinovasi untuk mengoptimalkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri, mereka baru-baru ini mengantongi sertifikat dengan TKDN yang tinggi untuk salah satu produknya,

Axioo MyBook Prime menjadi laptop pabrikan indonesia bertenaga AMD Ryzen yang telah mengantungi sertifikat TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang tinggi.

“Kandungan lokal pada seri laptop Axioo MyBook Prime telah mencapai 43,49 persen, bisa dibilang sebagai yang tertinggi dikelasnya,” General Manager Commercial PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) Antonius E. Maharjati dalam keterangan resmi, Selasa.

Capaian proporsi tersebut terdiri dari kandungan lokal sebesar 28,49 persen dan Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) sebesar 15 persen.

“Jadi, seri laptop Axioo Mybook Prime ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk mendukung produk lokal sebagai laptop yang digunakan dalam proyek Pemerintahan (LKPP) maupun sektor komersil,” tambah Antonius.

Baca juga: Acer beri nilai tambah untuk pelanggan dengan TKDN penuh

Performa cepat memang menjadi hal mutlak pada bisnis laptop. Tapi, tampilan elegan nan mewah yang ditonjolkan pada Axioo MyBook Prime E7, merupakan hal yang tak kalah pentingnya.

Axioo MyBook Prime E7 merupakan seri tertinggi dalam jajaran laptop komersil Axioo bertenaga AMD Ryzen yang hadir dengan penggunaan material metal yang membalut menutupi didalamnya sehingga turut menambah kesan solid.

Penambahan efek lampu latar pada keyboard pun semakin melengkapi daya tarik laptop. Penggunaan chip AMD Ryzen yang menyajikan performa pemrosesan dan grafis yang unggul juga menjadi pertimbangan bagi segmen B2G maupun B2B, sebab mampu mendongkrak produktivitas penggunanya, terutama dalam lingkup bisnis yang membutuhkan penyelesaian cepat dengan grafis yang menarik.

Axioo MyBook Prime E7 (16N5)

Varian itu menyuguhkan spesifikasi yang menjanjikan performa maksimal. Pasalnya sektor pemrosesan dipercayakan pada AMD Ryzen R7 5700U, yang dipadukan RAM DDR4 dengan kapasitas mencapai 16GB jenis.

Selain itu media penyimpanannya telah mengandalkan SSD M.2 NVME berkapasitas 512 GB.

Pada sektor menampilkanlaptop Axioo MyBook Prime E7 hadir dengan bentang layar 14 inci (Full HD) yang sangat ideal untuk meningkatkan produktivitas di segmen bisnis.

Laptop juga dilengkapi dengan OS Windows 11 yang sudah dalam kondisi pra-instalmembuat Axioo MyPrime mampu mendukung beragam update aplikasi teranyar.

Baca juga: Kemenperin memacu produksi laptop domestik lewat Kebijakan TKDN

Axioo MyBook Prime E7 (16N9 & 32N9)

Sebagai varian teratas, MyBook Prime E7 16N9 & 32N9 tetap mengandalkan chip yang sama. Prosesornya menggunakan AMD Ryzen R7 5700U yang mampu memberikan performa pemrosesan terbaik.

Begitu pun dengan kapasitas RAM DDR4 yang digunakan, tetap melimpah dengan besaran 16GB untuk tipe 16N9. Untuk performa notebook yang lebih kencang bisa ditemui di tipe 32N9 dengan besaran RAM 32GB.

Perbedaannya ada pada penggunaan media penyimpanan SSD M.2 NVME yang kapasitasnya terdongkrak menjadi 1TB, memberikan penempatan data yang lebih leluasa bagi pengguna di skala bisnis yang identik dengan aktivitas pengolahan data intensif.

Baca juga: Axioo menawarkan “gaming series” terbaru

Baca juga: Axioo rilis seri laptop dan PC terbaru

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
HAK CIPTA © ANTARA 2023



Source link

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    X