Ligue 1 Indonesia

China Open 2023: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti cs Siap Tempur



Liputan6.com, Jakarta – Sepekan setelah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 rampung digelar, turnamen tur dunia BWF kembali bergulir. Kali ini giliran China Open 2023.

Turnamen badminton dengan level BWF World Tour Super 1000 ini bakal berlangsung pada 5-10 September di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Tim bulu tangkis Indonesia dipastikan menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Mereka sudah bertolak ke China, Sabtu (2/9).

Pelatih ganda putra Aryono Miranat mengatakan anak-anak asuhnya dalam keadaan telah siap tempur. Evaluasi dari hasil Kejuaraan Dunia adalah meningkatkan konsistensi dan kepercayaan diri.

“Tim ganda putra dalam keadaan sehat dan siap berangkat ke China hari ini. Kami melakukan evaluasi dengan coba meningkatkan konsistensi dan kepercayaan diri,” katp Aryono.

“Dari latihan lebih banyak ke teknik dari sisi akurasi, ketahanan dan sesi permainan,” lanjutnya.

Sementara peraih medali perak Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku sempat jetlag sepulang dari Denmark. Tapi, pasangan ini tidak mau menjadikan hal itu sebuah alasan untuk tidak tampil maksimal di China Open 2023.

“Pastinya fokus pertama kami sebelum berangkat ini adalah mengembalikan kondisi badan. Kami sempat jetlag karena perbedaan waktu antara Indonesia dan Denmark. Tetapi, kami tetap harus persiapan, tetap memaksa untuk latihan. Kami selalu siap untuk kembali bertanding,” cerita Apri.

“Hasil di Kejuaraan Dunia cukup menambah kepercayaan diri kami, menambah semangat lagi dan membuat kami termotivasi untuk mendapat prestasi-prestasi di depan,” tambah Fadia.

 

Mulai dari Indonesia tembus Final Piala AFF U-23 hingga kejuaraan dunia bulu tangkis masuki perempatan final, berikut sejumlah berita menarik News Flash Sport Liputan6.com.



Source link

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    X