Lifestyle

Google Play hadirkan “Study Jams” kelas unik bagi pengembang gim lokal



Jakarta (ANTARA) – Akademi Google Play, platform e-learning dari Google untuk para pengembang aplikasi dan gim, menghadirkan kelas unik bernama “Study Jams” bagi para pengembang gim lokal sehingga bisa mempelajari cara membangun aplikasi bisnis dan gim yang tepat.

Kelas ini bisa dibilang unik karena terdiri dari 20 kelas interaktif yang bisa diikuti untuk dapat meningkatkan kapasitas dan potensi para pengembang gim lokal itu.

“Tahun ini, kami menargetkan lebih dari 2.500 pengembang dari seluruh indonesia untuk mengikuti Study Jams,” ungkap Managing Director Google indonesia Randy Jusuf dalam siaran persnya, Jumat.

“Study Jams” hadir dengan format kelompok belajar interaktif, banyak komunitas untuk berbagi pemikiran dan membantu pengembang Meraih kesuksesan di Google Play.

Para pelajar akan mendapatkan akses ke kelas yang dipandu langsung oleh instruktur sambil belajar bersama teman sebayanya.

Baca juga: ASUS memperkenalkan laptop ROG yang dilengkapi AMD Ryzen 7000 Series

Kursus ini mencakup topik-topik berikut untuk membantu pengembang aplikasi meningkatkan kemampuan menemukan aplikasi mereka di Play Store.

Mulai dari menceritakan kisah merek dengan toko aplikasi atau gim yang dikembangkan, memahami kebijakan di platform Google Play, mempelajari praktik mendorong akuisisi pengguna dan meningkatkan penginstalan, hingga memahami pemasaran produk ke pasar global.

Program ini hadir tanpa dipungut biaya, sehingga dapat diikuti oleh beragam developer gim yang tertarik dengan mendaftarkan diri ke situs web g.co/playacademy/studyjams.

Nantinya pembelajaran akan dimulai pada Agustus 2023 dan berakhir pada Desember 2023.

Pembelajaran akan berjalan secara berani dan mandiri serta membutuhkan waktu empat hingga enam jam pembelajaran.

“Kami berharap penawaran kursus baru ini akan membantu lebih banyak pengembang indonesia dalam membangun dan meluncurkan aplikasi dan permainan mereka ke audiens yang lebih luas di indonesia dan luar negeri,” kata Randy.

Peserta yang berkomitmen mengikuti kelas ini secara otomatis akan menjadi anggota Google Play Store Listing Certificates Alumni Network dan mendapatkan sertifikat Google Play Store Listing Certificate yang diakui secara internasional.

Sertifikasi gratis ini dirancang untuk membuktikan keterampilan pemasar mobile dan kemampuan mereka untuk mempromosikan aplikasi dan permainan secara seluler efektif di Google Play, serta diakui di industri aplikasi dan gim.

Pelatihan “Study Jams” juga didukung oleh mitra lainnya seperti Asosiasi game indonesia (AGI), KUMPUL, Google Developer Groups dan Indie games Groups indonesia.

Baca juga: indonesia-mulai-rp10-jutaan” title=”Ponsel gaming ROG Phone 7 hadir di indonesia mulai Rp10 jutaan”>Ponsel gaming ROG Phone 7 hadir di indonesia mulai Rp10 juta

Baca juga: indonesia-harga-rp10-jutaan” title=”Konsol gaming portabel ROG Ally rilis di indonesia, harga Rp10 jutaan”>Konsol gaming portabel ROG Ally rilis di indonesia, harga Rp10 juta

Baca juga: Sony merilis produk TV BRAVIA XR untuk kebutuhan menonton hingga gaming

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2023



Source link

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    X