Lifestyle

Hyundai Hadirkan Mobil Listrik MPV, Pakai Basis Stargazer? : Okezone Otomotif


JAKARTA – PT Hyundai Motors indonesia (HMID) membenarkan adanya upaya yang dilakukan secara prinsip untuk menghadirkan mobil listrik di segmen MPV. Pasalnya, segmen tersebut memiliki pasar yang cukup besar, khususnya di Asia, termasuk indonesia.

Hyundai menyajikan indonesia sebagai pasar terpenting bagi mereka dalam segmen elektrifikasi. Itu bisa terlihat dari kesuksesan Hyundai Ioniq 5 sebagai lini mobil listrik mereka yang dirakit dan tersukses di Tanah Air.

Kendati demikian, produsen mobil asal Korea Selatan itu masih melakukan penelitian di setiap pasar di seluruh dunia. Ini diperlukan untuk meluncurkan sebuah kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di negara tersebut.

Astrid Ariani Wijana selaku Head of Marketing HMID menyampaikan bahwa rencana tersebut masih dalam proses pembahasan. Sampai saat ini, dia menyatakan HMID belum mendapatkan informasi apa pun mengenai hal tersebut.

“Saat ini belum ditentukan bentuk persisnya seperti apa, begitu juga dengan tipe body yang akan meluncur ke mobil itu bagaimana. Jadi, apapun masih mungkin. Kami masih belajar untuk mendapatkan informasi soal apa yang diinginkan konsumen,” kata Astrid saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Astrid juga memastikan kendaraan yang akan dijual di indonesia harus sesuai dengan karakter konsumennya. Itu menjadi alasan mengapa studi yang dilakukan memakan waktu yang cukup lama.

“Tentunya, kami melihat juga berbagai potensi maupun permintaan dan juga feedback dari konsumen,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini Hyundai memiliki Stargazer pada segmen MPV yang terbukti sesuai dengan karakter konsumen di indonesia. Selain itu, mereka juga memiliki Staria yang merupakan MPV premium yang ditujukan untuk kalangan atas.

BACA JUGA:

Ikuti Berita Okezone di berita Google


Astrid memastikan Hyundai kini hadir dengan sebagian besar fokusnya ada di pasar mobil listrik. Tetapi, saat ini ada banyak produsen yang bermain di segmen tersebut, sehingga perlu pertimbangan matang dalam meluncurkan suatu produk.

“Jadi begini, maksudku, kalau kita bicara elektrifikasi pasti banyak sekali yang mau bermain di area itu. Ya, untuk Hyundai sendiri kami sudah punya produk yang memang didedikasikan untuk (segmen) elektrik,” tegasnya.

Sekadar informasi, saat ini Hyundai hanya menyediakan Ioniq 5 sebagai pilihan mobil listrik di indonesia. Namun, mereka juga memiliki Hyundai Kona yang berstatus CBU sebagai pilihan konsumen di indonesia.

Konten di bawah ini disajikan oleh Pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.



Source link

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    X