Ligue 1 Indonesia

Tampil Apik, Robi Darwis Sempat Tak Percaya Masuk Starting XI Timnas Indonesia



INDOSPORT.COM – Gelandang Persib Bandung, Robi Darwis, mengaku kaget saat ditunjuk oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, untuk masuk dalam starting eleven semifinal Piala AFF U-23 2023 menghadapi Thailand U-23, Kamis (24/08/23) malam.

Sebagai informasi, Robi Darwis mendapatkan ‘berkah’ untuk bermain sebagai starter, pasalnya Bagas Kaffa mengalami cedera saat sesi pemanasan.

Padahal, sebelumnya pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong sudah menyiapkan Bagas Kaffa dalam starting XI menghadapi Thailand, tetapi pemain milik Barito Putera itu mengalami cedera.

Oleh karena itu, posisi bek kanan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Thailand mengalami perubahan. Bagas kemudian digantikan oleh Robi Darwis.

Robi menuturkan, pada sesi pemanasan sebelum pertandingan di Stadion Rayong, Thailand, dia menjalankan program latihan terpisah dengan pemain yang masuk dalam starting eleven.

Namun, beberapa menit menjelang pemanasan berakhir, tim pelatih memanggilnya untuk siap-siap, lantaran Bagus Kaffa mengalami cedera. Hal itu, membuatnya kaget.

“Tentunya kaget juga, karena saat itu Robi pemanasan terpisah dengan pemain inti dan pemain cadangan memang dipisah pemanasannya,” kata Robi Darwis.

“Selang beberapa menit akhir sebelum beresnya pemanasan, Robi dipanggil. Robi juga kaget kan, kenapa Robi dipanggil, terus pas Robi lihat Bagas cedera, ankle kena, ada insidenlah ketika pemanasan,” ungkapnya.

Meski demikian, sebagai pemain sepak bola profesional, Robi Darwis harus tetap siap dalam kondisi apapun. Sehingga, dia berusaha menjawab kepercayaan yang diberikan oleh tim pelatih dengan tampil maksimal.

“Mau enggak mau Robi siap, Robi kemudian gabung skuad inti dan pemanasan sama-sama dengan yang lain,” jelasnya.





Source link

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    X